Pulau Natuna Ini Ternyata Memiliki Eksotisme YG Diluar Dugaan. Lihat Penampakannya

Mengintip dan Menikmati Gugusan Indah di Pulau Natuna, Riau

Salah satu kepulauan yang memiliki pemandangan indah adalah gugusan dari pulau Natuna yang memiliki pantai yang masih sangat asri. Natuna memiliki potensi dalam wisata baharinya dengan pantai yang sangat indah.

Beberapa diantaranya adalah pantai tanjung sebagul, teluk selahang dan masih banyak lainnya. Beberapa lokasi ini banyak juga dijadikan salah satu spot terbaik untuk mereka yang suka snorkeling, melakukan pengamatan habitat dari penyu dan juga untuk mereka pencinta wisata bawah air.

Pulau Natuna sendiri sebenarnya secara administratif adalah kabupaten dari Provinsi kepulaun Riau. Letaknya berada di Laut Cina selatan dan berdekatan dengan Semenanjung Malaysia, Borneo, Vietnam dan juga Kamboja.

Jika Anda berniat untuk mencapai pulau Natuna dari pulau batam maka Anda harus menyeberang dengan menggunakan kapal penumpang ke Tanjung Pinang dengan kurang lebih perjalanan 1 jam. Lalu dilanjutkan dengan menggunakan pesawat AU menuju ke Pulau Natuna.

Tanah Dan Laut kaya Tambang

Pulau NatunaGugusan dari pulau di kawasan dari utara Provinsi Riau Natuna sebenarnya dikenal memiliki tanah dan laut yang kaya akan banyak sekali barang tambang seperti gas alam, minyak bumi dan juga pasir kuarsa. Sedangkan diperairan dari lautnya juga memiliki kekayaan alam dari ikan dan biota laut yang sangat menawan. Ditambah lagi dengan kecantikan pantai dan terumbu karang yang sangatlah menawan. Maka tak heran jika Natuna menjadi salah satu tempat paling terbaik dan wajib Anda kunjungi sebagai tujuan wisata. Dalam sebuah legenda, seorang penghuni pertama dari Pulau Natuan adalah Demang Megat.

Legenda Dari Pulau Natuna

Dalam sebuah kisah ada seorang anak yang hanyut terbawa kayu dan berasal dari Siam atau Thailand hingga menuju ke pulau yang belum memiliki nama ini. Dilanjutkan juga menurut legenda anak ini akhirnya dipanggil dengan Demang Megat yang entah kenapa tubuhnya menjadi besar dan berbulu, Demang Megat yang memiliki kesaktian inilah yang menjadi penghuni pertama dari pulau ini, lalu tak berapa lama Demang Megat menikah dengan putri dari kerajaan Johor bernama Fatimah. Setelah mereka menikah, mereka tinggal di pulau ini. Sehingga nama tempat pertemuan pertama mereka bertemu adalah sebuah pohon yang kemudian nama ini disebut dengan Bunguran.

Pernikahan keduanya sangat langgeng dan ini adalah berkah bagi sang putri dari kerajaan johor. Karena sebelumnya dia telah menikah sekitar 40 kali tapi semua suaminya meninggal setelah tak lama mereka menikah. Tapi bersama dengan Demang Megat Pernikahan Mereka langgeng maka tak heran jika Demang Megat akhirnya diberikan gelar Datuk Kaya dan ini adalah salah satu gelar tertingginya. Keanekaragaman inilah yang akhirnya menghasilkan nama Natuna

Keindahan Alam Yang Melimpah

Ada banyaknya keanekaragaman dari pulau Natuna inilah yang membuat pulau ini menjadi makin kaya. Bukan hanya dari sumber daya alam yang memiliki banyak sekali potensi dalam bidang laut yang menjadi anugerah. Tapi juga kekayaan dari latar belakang warga yang menempati pulau ini. Mulai dari sejarah, legenda dan nama menjadi salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari pulau Natuna.

Sebenarnya cerita mengenai kisah tentang pertemuan antar suku dari bangsa pada tempat yang baru dan tidak bernama di Natuna ini menjadi sebuah kisah. Hingga saat ini pertemuan ini makin memiliki makna karena pertemuan yang terjadi bukan hanya karena budaya, suku, dan bangsa. Tapi lebih untuk memperkaya dari pulau Natuna hingga bisa dikenal sampai keluar.

Yuk intip keindahan pulau Natuna