Terlalu Takut Akan Membuat Hidupmu Seperti Katak di Dalam Tempurung

Dunia ini ramai, lho. Berbagai hal terjadi setiap detik. Ada hal menggembirakan, menyedihkan, mengejutkan, maupun kejadian lucu yang membuat kita terlalu takut. Semua membuat dunia semakin meriah.

Siapa pun bisa mengambil keuntungan dari berbagai hal tersebut.

Ketika Bon Jovi menggelar konser, mantan-mantan remaja tahun 1990-an begitu antusias menyambut grup band ini. Mereka ingin larut dalam nostalgia masa lalu.

Ketika harga tomat begitu rendah, banyak orang langsung berinisiatif menyerbu tomat hasil panen para petani.

Ketika ojek online booming, banyak orang menyambutnya dengan sukacita, sehingga di mana-mana, di jalan raya, warna hijau khas ojek online tersebut tampak berseliweran.

Begitu ramainya di luar sana. Semakin banyak tahu tentang dunia luar, semakin banyak juga peluang yang dapat dimanfaatkan.

Bagaimana dengan kamu?

Sayang sekali kalau kamu tidak ikut serta dalam kemeriahan ini. Kamu tidak berani nonton konser karena takut terjadi kerusuhan dan terinjak-injak penonton lain.

Kamu tidak ikut membeli tomat karena merasa bukan kamu yang harus bertanggung jawab atas turunnya harga tomat. Kamu tidak mau naik ojek online karena khawatir terjadi kecelakaan di jalan.

Hei! Kalau kamu terus menerus merasa takut terhadap segala hal, kapan bisa menikmati fasilitas yang ada?

Bagaimana kamu akan menangkap peluang yang terbuka lebar kalau belum apa-apa sudah merasa takut? Lagipula, hal yang kamu takutkan belum tentu terjadi, kan?

Kamu hanya bertugas menjalani kehidupan. Hasil akhir sudah ada takdir yang menentukan. Rasanya terlalu aneh kalau kamu punya rasa takut yang berlebihan.

Hidup ini indah, lho. Jangan terlalu takut. Kalau kamu berani mengembangkan sayap dan mengepakkannya ke luar sana, akan banyak hal penting yang bisa kamu dapatkan.

Lagipula, terbelenggu oleh rasa takut yang tanpa sebab, hanya akan membuatmu seperti katak di dalam tempurung. Tidak bisa melihat keriuhan dunia. Tidak bisa ikut serta dalam ramainya kehidupan.

Sudahlah, buang saja rasa takutmu! Nikmati hari-hari penuh warna, mumpung kamu masih diberi kesempatan.

This entry was posted in Inspirasi, News. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *